Zionism

Posted in other.. on September 24, 2013 by Rr Andriana

bdg9ns7ccaisud4.jpg

Kami Juga Manusia yg Mempunyai Hak untuk Memilih ~ Lesbian & Gay

Posted in about LINEZ on Desember 23, 2012 by Rr Andriana

Ada yang menyebutnya kelainan, ada juga yang menyebutnya sebagai trend.
Begitulah kontroversi kepada orang yang suka sesama jenis.
Suka sesama jenis bukanlah hal yang terdengar asing di telinga masyarakat.

Fenomena suka sesama jenis ini tampak sangat nyata dibeberapa tempat hiburan yang memang dibuka khusus untuk mereka.

Ada 2 sebutan untuk penyuka sesama jenis:
1. Gay
2.Lesbi

1. GAY adalah lelaki yang menyukai sesama lelaki.
Ada 3 tipe gay :

13233335761374099281

Top yaitu lelaki yang dalam hubungan sexual berperan sebagai lelaki (Suami) Umumnya cenderung berpenampilan rapi dan Macho.

Bot yaitu lelaki yang dalam hubungan sexualnya berperan sebagai wanita (Istri) Umumnya cenderung berpenampilan sedikit feminim

-Dan yang terakhir Vers yaitu yang mempunya peran vleksibel. Umumnya cenderung berpenampilan layaknya orang normal.

2.Lesbi yaitu wanita yang menyukai atau tertarik pada sesama wanita.
ada 4 tipe lesbi :

13233336361681446554

Buchi atau yang dalam hubungan sexual berperan sebagai laki-laki atau suami, Umumnya cenderung berpenampilan Tomboy.

Femme atau yang dalam hubungan sexual berperan sebagai wanita atau istri, Umumnya berpenampilan feminim dan Seksi.

Vers yang dalam hubungan sexual berperan vleksible bisa Buchi atau Femme, Umumnya berpenampilan biasa saja.

-yang terakhir adalah No Label atau yang baru berkecimpung di dunia lesbi dan blum tau ke arah mana orientasi sexualnya.

Homosexual atau penyuka sesama jenis bukanlah penyakit menular, Homoseksualitas adalah rasa ketertarikan romantis dan/atau seksual atau perilaku antara individu berjenis kelamin atau gender yang sama.

Homoseksualitas adalah salah satu dari tiga kategori utama orientasi seksual, bersama dengan biseksualitas dan heteroseksualitas, dalam kontinum heteroseksual-homoseksual.

Mereka juga sama seperti kita, mereka juga manusia yang mempunyai hak yang sama dengan kita, lalu mengapa kita mendeskriminasi mereka?
Itu bukan pilihan mereka, mereka juga tidak mau jadi seperti itu. seandainya mereka bisa berkompromi dengan tuhan tentu meraka ingin seperti kita.

Mereka bukan sampah masyarakat mereka sama seperti kita. hanya saja orientasi sexual mereka yang berbeda dengan kita, bukankan pancasila mengajarkan kita bahwa  ”Walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua”. Lalu mengapa kita mendiskriminasikan mereka? apa kita lebih baik dari mereka? apa kita lebih hebat dari mereka? Buka mata hati kita dan lihat sekeliling kita, mereka ada disekitar kita. mereka bagian dari masyarakat kita.

Jangan pernah memaksa mereka untuk berubah seperti kita. Biarkan mereka jalani kehidupan mereka tanpa harus mereka berubah menjadi orang lain.

Pernahkah kita berpikir seandainya kita di paksa untuk berubah seperti mereka, apakah kita sanggup menjalaninya??? pasti tidak mungkin. begitupun mereka. Biarkan mereka menentukan jalan mereka sendiri.

Inilah Curahan hati seorang penyuka sesama jenis.
Nggak pernah dulu waktu dijaman dalam kandungan juga, gue minta jadi banci kya gini. Gue bukannya nggak ngerti dosa say, siapa sih yang mau jadi banci gini. Duuuhh rempong deeh. Mo pake rok salah, pke clana apalagi. Kalo bahasa kita-kita sih ngikutin tuntutan naluri ajah, ngalir ajah. Nggak tahu juga ya, masa` tuhan yang maha kuasa naruh ruh gue dibadan yang salah, yah kalo kita sih cuma bisa nyalahin tuhan say, walo kita tahu mana mungkin tuhan ampe salah ya, hee… yah cuman sekedar ngelegain rasa nyesek diati ajah.

Berat say, berat banget. Musti dimusuhin kiri kanan, diusir dari keluarga, dibilangin manusia jadi- jadian pula. Tapi mau gimana lagih, ya gue mau nggak mau nerima lah. Tapi yang kita- kita heran yah, orang- orang yang ngaku normal en baik yang ada malah bukan ngerangkul gue, paling nggak kasih apa gitu. Bukan apa- apa say, tarohlah mereka jijik ma gue ini, yah emang kita kotor sih, tapi mereka kan pada ngaku kalo orang- orang normal gitu katanya, lurus- lurus aja, tapi setelah ngeliat sikap mereka, gue sendiri nggak bisa ngebedain dia sama gue.

Maksudnya, yah gue kan udah kaya’ gini ya mereka kudu lebih baik donk kalau ngaku baik. Eh yang ada malah nyiksa gue, ngatain gue sampah lah, makin eneg liatnya. Apa sih beratnya nanya dulu ama gue, `kenapa, mengapa` ato pertanyaan kasih sayang laennya, kita ngomong baek- baek, nasehatin gue baik- baik. Pasti ada sebabnya say, knapa gue jadi kya gini sekarang. Gue pengen berubah, asal ada yang paham en sabar nuntun gue en temen- temen.

Oke kalo orang bilang gue hina, tapi trus kalo mereka yang jahat ke gue itu apa? apa yang mereka lakuin itu juga nggak lebih jahat? Gue jadi kaya gini, bukan cuman cobaan buat gue, tapi cobaan juga buat mereka donk say. Masak tuhan cuman pengen liat gue baik, tuhan juga pengen pasti liat mereka lebih sabar donk dalam ngedidik gue. Gue mau kok kalo ada yang ngajarin gue, cuman masalahnya tuh orang yang pada ngaku-ngaku baek, ternyata nggak sabar, en mau gue berubah cuman dalam sekali duduk, pan susah say.

Bunuh aja gue, tapi apa  itu bakal ngubah teman- teman gue yang lain, dari kehidupan yang selama ini mereka jalanin?. Jujur, siapa yang mau hidup kya gini say, takut gue kalo tiba- tiba ntar gue mati kya gimana dong? gue en temen- temen cuman butuh orang yang dengan santun, arif dan sabar yang bisa nunjukin salah kita. Bodoh ya, salah sendiri aja kok nggak bisa nyadar en kliatan gitu. Hee…Ya emang kita bodoh, mangkanya kita butuh dituntun. Asli, gue bukannya nggak sadar kalo ni dosa, tapi gimana ya mata hati rasanya dah ketutup. Mangkanya kita- kita butuh bantuan buat ngebuka hati. Susah say, susah bener buat kita nih.

Gue nggak marah kalo ada yang bilang `anjing cowok aja nggak kan mungkin suka ama anjing cowok`. Gue sepenuhnya tau rendahnya kya apa hidup bgini. Tapi gue bingung mau ngebilangnya say, cuman apa mereka juga bakal kuat kalo mereka yang melakoni hidup kya gue. Mangkanya kita semua ini butuh bantuan, jangan hanya maki- maki gue. Gue sendiri sediih say.

Kadang gue sedih ngeliat orang- orang kaya. Kaya kok dinikmatin ndiri, mpe kita kudu kerja jadi bencong ginian cuman buat makan.  gue ama koruptor hina mana sih say? gue cuman nyakitin diri sendiri, anggap ajah gitu. Tapi mereka pan ngambil segitu banyak harta orang en buat orang lain miskin. Amit- amit dah orang kya begitu.

Okay, kembali ke yang tadi ya say, Gue en temen- temen juga punya niat berubah kok. Asli kita mau berubah, tapi ya gue juga butuh proses donk, percuma kalo gue cuman baek tapi karbitan. Kalo aja mereka ngerti gue juga dalam rangka ngebantah keinginan gue buat tetap jd kya begini say… Kalo kata Allah ya, hidayah itu cuman mutlak Dia yang bisa beri, lo mau nggak doain gue biar gue juga bisa jadi orang baek en hidup normal kaya` yang laen- laen. Pake sarung ke masjid, en suka ama perempuan. Temen- temen gue yang lain juga kembali pake mukena en bisa merit sama cowok, yang normal- normal ajah gitu pokoknya…kalo tuhan udah berkehendak katanya apapun bakalan jadi kan say… doain kita ya, doain kita. Bantuin kita…

Akan kah kita tetap menutup mata kita??? Terima mereka dalam kelompok masyarakat kita. jangan sisihkan dan jauhin mereka. Mereka adalah bagian dari masyarakat kita juga kan??

Sinopsis Novel Sepasang Remaja Lesbian di Persimpangan Jalan

Posted in about LINEZ on Desember 23, 2012 by Rr Andriana

Ketika hubungan kasih antara Ika dan Anggie terungkap, Ika seorang remaja berprestasi harus pindah ke sekolah lain. Sedang Anggie harus berusaha memenuhi harapan orang-tuanya, dan berjanji untuk menghentikan hubungan cinta yang tidak wajar dengan Ika dan berusaha membalas cinta Alvin, seorang dosen muda usia.

Jarak yang berjauhan dan tembok-tembok kekuasaan beralatkan norma-norma umum ternyata tidak sanggup melunturkan cinta yang begitu merasuki jiwa masing-masing. Tali kasih yang menjalinkan hati keduanya ternyata tidak lekang oleh panas, tidak lapuk oleh hujan. Sehingga setelah Anggie mencapai usia 21 tahun di mana dia dianggap layak untuk memutuskan sendiri nasibnya, dia memutuskan untuk mengikuti kata hatinya.

Lalu apakah kedua insan manusia yang memilih jalan yang berbeda dengan kebanyakan orang, akan menemukan kebahagiaan mereka? Tahukah mereka ke arah mana harus melangkah ketika berdiri di persimpangan jalan?

Sepasang Remaja Lesbian di Persimpangan Jalan adalah karya Ernest J.K. Wang. Ernest lahir di tapal batas antara Indonesia dan Malaysia. Setelah melalang buana dan meyelesaikan S2 di bidang bisnis, Ernest sekarang menetap di Surabaya. Adapun karya-karyanya yang telah diterbitkan antara lain, “Janji Sepasang Kekasih dari Dinasti Ming” dan “Bukan Putri Angsa”,

Love You Till End , Novel Ringan Tentang Kisah Lesbian

Posted in about LINEZ on Desember 23, 2012 by Rr Andriana

Posted by PuJa on May 20, 2012

Mila Novita
Sinar Harapan, 28 Maret 2009

Sebagian orang percaya bahwa apa yang tertuang di karya fiksi sesungguhnya menggambarkan realitas dalam masyarakat. Ketika realitas terlalu tabu untuk diungkapkan secara nonfiksi, fiksi pun menjadi pilihan.

Begitulah Mery DT, seorang penulis yang baru pertama kali menerbitkan novelnya, ketika mengangkat isu lesbian. Judulnya terasa “sangat Inggris”, Love You Till The End. Novel terbitan FoU Media Publisher ini sekilas seperti menggambarkan percintaan biasa, antara laki-laki dan perempuan. Tokoh utamanya bernama Audrey yang berpasangan dengan tokoh Junet, nama yang bias gender, bisa laki-laki, bisa pula perempuan. Di awal novel, Mery menceritakan bagaimana ketidaketenangan Audrey dalam mengarungi hidupan dengan seorang suami di sampingnya. Memasuki bab berikutnya, barulah Mery berani mengungkapkan alasan ketidaktenangan Audrey itu.

Ya, Audrey pernah mengalami asmara yang masih tabu untuk dibicarakan di muka umum, ia seorang lesbian. Junet adalah pasangan lesbiannya. “Kehidupan wanita yang seperti ini jarang ditulis, tapi tidak bisa dimungkiri bahwa kehidupan seperti ini ada,” ujar Mery dalam peluncuran novel setebal 183 halaman itu di Kinokuniya Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (27/3).

Mery menjadi satu di antara beberapa penulis yang mulai berani untuk mengisahkan hal yang bagi sebagain besar orang Indonesia masih tabu meskipun di Amerika Serikat, novel-novel seperti ini sudah banyak bermunculan. Sebelum dia, Alberthiene Endah juga pernah menulis kisah cinta sepasang lesbian dibalut dengan konflik dunia narkoba dalam Jangan Beri Aku Narkoba yang kemudian difilmkan menjadi Detik Terakhir. Novel itu mendapat penghargaan dari Ikatan Penerbit Indonesia sebagai buku remaja terbaik.

Ratih Kumala juga pernah mengangkat isu ini dalam novelnya berjudul Tabula Rasa. Novel itu menjadi juara ketiga dalam kompetisi yang diadakan Dewan Kesenian Jakarta pada tahun 2003. Lalu, ada Ernest JK Wen yang membuat Sepasang Remaja Lesbian di Persimpangan Jalan. Clara Ng pernah muncul dengan novel Gerhana Kembar, juga Herlinatiens dengan Garis Tepi Seorang Lesbian.

Kurang Maksimal

Kamelia, seorang lesbian, mengatakan bahwa novel Mery DT ini sangat baik untuk pembelajaran masyarakat tentang para lesbian. Mery memang tidak terlalu banyak melakukan riset. Ia hanya mengamati perilaku para lesbian ditambah dengan bahan bacaan dari internet. Mery bukan satu di antara para lesbian itu.

Namun, bagi Kamelia, justru itu yang menjadi kelebihan Mery. “Dia adalah seorang heteroseksual yang terbuka pikirannya untuk bisa menerima adanya golongan lain,” kata Kamelia yang menghadiri peluncuran novel itu.

Sayangnya, novel ini kurang digarap maksimal. Masih banyak keslahan ketik yang bisa ditemukan. Belum lagi kesalahan ejaan bahasa yang semestinya menjadi tanggung jawab penerbit.

Mery ingin membuat novel ini menjadi bacaan ringan dengan kalimat-kalimat yang sangat pop, khas anak muda di zamannya. Ada kesan, Mery juga berada di persimpangan jalan ketika menentukan gaya bercerita. Di awal, ia menggunakan gaya diaan (menggunakan sudut pandang orang ketiga) serba tahu, lalu tiba-tiba berubah menjadi akuan (sudut pandang orang pertama).

Dijumput dari: http://cabiklunik.blogspot.com/2009/03/love-you-till-end-novel-ringan-tentang.html

PPMB UNIVERSITAS AIRLANGGA

Posted in info Perguruan Tinggi & Fakultas on November 23, 2012 by Rr Andriana
SNMPTN JALUR UNDANGAN

KEGIATAN Dimulai Berakhir
Periode pendaftaran sekolah 1 Februari 2012 jam 08.00 (WIB) 29 Februari 2012 jam 22.00 (WIB)
Pengisian data dan rekomendasi siswa oleh Kepala Sekolah 1 Februari 2012 jam 08.00 (WIB) 2 Maret 2012 jam 18.00 (WIB)
Pendaftaran oleh siswa pelamar 1 Februari 2012 jam 08.00 (WIB) 10 Maret 2012 jam 18.00 (WIB)
Pengumuman Hasil SNMPTN Jalur Undangan 28 Mei 2012 pukul.18.00 (WIB) 13 Juni 2012
Pendaftaran ulang bagi siswa yang diterima di PTN 12 Juni 2012 (WIB) 13 Juni 2012

Siswa yang telah membayar biaya pendaftaran diberikan waktu sampai tanggal 10 Maret 2012 pukul 18.00 WIB untuk menyelesaikan proses pendaftaran (sampai finalisasi pendaftaran dan mengunduh kartu peserta).
Alamat Kontak
Call Center SNMPTN 2012 : 0804-1-450-450
Helpdesk SNMPTN 2012 : http://halo.snmptn.ac.id
Daftar lengkap Program Studi jalur undangan Universitas Airlangga dapat di lihat di link ini << klik

Untuk Informasi Lebih Jelas dan Lengkap Silahkan kunjungi : http://undangan.snmptn.ac.id
SNMPTN JALUR UJIAN TERTULIS

KEGIATAN WAKTU
Pendaftaran 10 – 31 Mei 2012
Tes Tulis (Tes Potensi Akademik dan Tes Bidang Studi Dasar) 12 Juni 2012
Tes Tulis (Tes Bidang Studi IPA dan Tes Bidang Studi IPS) 13 Juni 2012
Pengumuman 7 Juli 2012 pukul 19.00 WIB

Daftar lengkap Program Studi jalur tulis Universitas Airlangga dapat di lihat >>KLIK <<

Untuk Informasi Lebih Jelas dan Lengkap Silahkan kunjungi : http://www.snmptn.ac.id
Untuk Informasi Daya Tampung Silahkan klik : >>KLIK

BIAYA PENDIDIKAN PROGRAM SARJANA (S1) BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS AIRLANGGA YANG DITERIMA MASUK PADA ANGKATAN TAHUN 2012/2013

NO FAKULTAS PROGRAM STUDI

KELOMPOK IPA
1 Kedokteran Pendidikan Dokter
2 Pendidikan Bidan
3 Kedokteran Gigi Pendidikan Dokter Gigi
4 Farmasi Farmasi
5 Kedokteran Hewan Kedokteran Hewan
6 Sains dan Teknologi Matematika
7 Sistem Informasi
8 Fisika
9 Biologi
10 Teknobiomedik
11 Ilmu dan Teknologi Lingkungan
12 Kimia
13 Statistika
14 Kesehatan Masyarakat Kesehatan Masyarakat
15 Keperawatan Ilmu Keperawatan
16 Perikanan dan Kelautan Budidaya Perairan
GAKIN BEBAS SP3 SP3a SP3b SP3c SP3d SP3e SP3f
SOP
(Rp)
SP3
(RP)
SOP
(Rp)
SP3
(RP)
SOP
(Rp)
SP3
(RP)
SOP
(Rp)
SP3
(RP)
SOP
(Rp)
SP3
(RP)
SOP
(Rp)
SP3
(RP)
SOP
(Rp)
SP3
(RP)
SOP
(Rp)
SP3
(RP)
Dibayar/
ditanggung
Universitas/
Negara
Dibayar/
ditanggung
Universitas/
Negara
1.250.000 Dibayar/
ditanggung
Universitas/
Negara
1.250.000 15.000.000 1.250.000 30.000.000 1.250.000 50.000.000 1.250.000 75.000.000 1.250.000 100.000.000 1.250.000 150.000.000
1.250.000 1.250.000 10.000.000 1.250.000 12.500.000 1.250.000 15.000.000 1.250.000 25.000.000 1.250.000 27.500.000 1.250.000 30.000.000
1.250.000 1.250.000 15.000.000 1.250.000 20.000.000 1.250.000 25.000.000 1.250.000 50.000.000 1.250.000 75.000.000 1.250.000 100.000.000
1.250.000 1.250.000 10.000.000 1.250.000 15.000.000 1.250.000 20.000.000 1.250.000 25.000.000 1.250.000 30.000.000 1.250.000 40.000.000
1.250.000 1.250.000 7.500.000 1.250.000 10.000.000 1.250.000 12.500.000 1.250.000 17.500.000 1.250.000 20.000.000 1.250.000 22.500.000
1.250.000 1.250.000 10.000.000 1.250.000 11.500.000 1.250.000 12.500.000 1.250.000 15.000.000 1.250.000 17.500.000 1.250.000 17.500.000
1.250.000 1.250.000 12.500.000 1.250.000 13.500.000 1.250.000 15.000.000 1.250.000 17.500.000 1.250.000 20.000.000 1.250.000 20.000.000
1.250.000 1.250.000 5.000.000 1.250.000 6.500.000 1.250.000 7.500.000 1.250.000 10.000.000 1.250.000 12.500.000 1.250.000 12.500.000
1.250.000 1.250.000 10.000.000 1.250.000 11.500.000 1.250.000 12.500.000 1.250.000 15.000.000 1.250.000 17.500.000 1.250.000 17.500.000
1.250.000 1.250.000 10.000.000 1.250.000 11.500.000 1.250.000 12.500.000 1.250.000 15.000.000 1.250.000 17.500.000 1.250.000 17.500.000
1.250.000 1.250.000 10.000.000 1.250.000 11.500.000 1.250.000 12.500.000 1.250.000 15.000.000 1.250.000 17.500.000 1.250.000 17.500.000
1.250.000 1.250.000 10.000.000 1.250.000 11.500.000 1.250.000 12.500.000 1.250.000 15.000.000 1.250.000 17.500.000 1.250.000 17.500.000
1.250.000 1.250.000 10.000.000 1.250.000 11.500.000 1.250.000 12.500.000 1.250.000 15.000.000 1.250.000 17.500.000 1.250.000 17.500.000
1.250.000 1.250.000 7.500.000 1.250.000 8.500.000 1.250.000 10.000.000 1.250.000 15.000.000 1.250.000 17.500.000 1.250.000 17.500.000
1.250.000 1.250.000 10.000.000 1.250.000 12.500.000 1.250.000 15.000.000 1.250.000 17.500.000 1.250.000 20.000.000 1.250.000 20.000.000
1.250.000 1.250.000 5.000.000 1.250.000 10.000.000 1.250.000 12.500.000 1.250.000 15.000.000 1.250.000 17.500.000 1.250.000 17.500.000
NO FAKULTAS PROGRAM STUDI

KELOMPOK IPS
17 Hukum Ilmu Hukum
18 Ekonomi dan Bisnis Manajemen
19 Akuntansi
20 Ekonomi Pembangunan
21 Ekonomi Islam
22 Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Sosiologi
23 Ilmu Politik
24 Ilmu Komunikasi
25 Ilmu Administrasi Negara
26 Ilmu Hubungan Internasional
27 Antropologi Sosial
28 Ilmu Informasi dan Perpustakaan
29 Psikologi Psikologi
30 Ilmu Budaya Sastra Inggris
31 Sastra Indonesia
32 Ilmu Sejarah
33 Sastra Jepang
GAKIN BEBAS SP3 SP3a SP3b SP3c SP3d SP3e SP3f
SOP
(Rp)
SP3
(RP)
SOP
(Rp)
SP3
(RP)
SOP
(Rp)
SP3
(RP)
SOP
(Rp)
SP3
(RP)
SOP
(Rp)
SP3
(RP)
SOP
(Rp)
SP3
(RP)
SOP
(Rp)
SP3
(RP)
SOP
(Rp)
SP3
(RP)
Dibayar/
ditanggung
Universitas/
Negara
Dibayar/
ditanggung
Universitas/
Negara
1.000.000 Dibayar/
ditanggung
Universitas/
Negara
1.000.000 10.000.000 1.000.000 12.500.000 1.000.000 15.000.000 1.000.000 17.500.000 1.000.000 20.000.000 1.000.000 25.000.000
1.000.000 1.000.000 10.000.000 1.000.000 15.000.000 1.000.000 17.500.000 1.000.000 20.000.000 1.000.000 22.500.000 1.000.000 25.000.000
1.000.000 1.000.000 10.000.000 1.000.000 15.000.000 1.000.000 17.500.000 1.000.000 20.000.000 1.000.000 22.500.000 1.000.000 25.000.000
1.000.000 1.000.000 5.000.000 1.000.000 7.500.000 1.000.000 10.000.000 1.000.000 12.500.000 1.000.000 15.000.000 1.000.000 15.000.000
1.000.000 1.000.000 7.500.000 1.000.000 10.000.000 1.000.000 12.500.000 1.000.000 15.000.000 1.000.000 17.500.000 1.000.000 20.000.000
800.000 800.000 3.000.000 800.000 4.500.000 800.000 6.000.000 800.000 10.000.000 800.000 12.500.000 800.000 15.000.000
800.000 800.000 3.000.000 800.000 4.500.000 800.000 6.000.000 800.000 10.000.000 800.000 12.500.000 800.000 15.000.000
800.000 800.000 3.000.000 800.000 4.500.000 800.000 6.000.000 800.000 10.000.000 800.000 17.500.000 800.000 25.000.000
800.000 800.000 3.000.000 800.000 4.500.000 800.000 6.000.000 800.000 10.000.000 800.000 12.500.000 800.000 15.000.000
800.000 800.000 3.000.000 800.000 4.500.000 800.000 6.000.000 800.000 10.000.000 800.000 17.500.000 800.000 25.000.000
800.000 800.000 3.000.000 800.000 4.500.000 800.000 6.000.000 800.000 10.000.000 800.000 12.500.000 800.000 15.000.000
800.000 800.000 3.000.000 800.000 4.500.000 800.000 6.000.000 800.000 10.000.000 800.000 12.500.000 800.000 15.000.000
1.000.000 1.000.000 10.000.000 1.000.000 12.500.000 1.000.000 15.000.000 1.000.000 20.000.000 1.000.000 22.500.000 1.000.000 25.000.000
800.000 800.000 7.500.000 800.000 8.500.000 800.000 10.000.000 800.000 12.500.000 800.000 15.000.000 800.000 15.000.000
800.000 800.000 3.000.000 800.000 4.000.000 800.000 5.000.000 800.000 6.500.000 800.000 7.500.000 800.000 10.000.000
800.000 800.000 3.000.000 800.000 4.000.000 800.000 5.000.000 800.000 6.500.000 800.000 7.500.000 800.000 10.000.000
800.000 800.000 7.500.000 800.000 8.500.000 800.000 10.000.000 800.000 12.5000.000 800.000 15.000.000 800.000 15.000.000

KRITERIA KEUANGAN KELOMPOK
SOP DAN SP3

NO KELOMPOK PENGHASILAN ORANG TUA
1. GAKIN < Rp. 1.350.000,-
2. BEBAS SP3 Rp. 1.350.000,- s.d Rp. 2.499.000,-
3. SP3a Rp. 2.500.000,- s.d Rp. 4.999.999,-
4. SP3b Rp. 5.000.000,- s.d Rp. 7.499.999,-
5. SP3c Rp. 7.500.000,- s.d Rp. 12.499.999,-
6. SP3d Rp. 12.500.000,- s.d Rp. 17.499.999,-
7 SP3e Rp. 17.500.000,- s.d Rp. 24.999.999,-
8 SP3f Rp. 25.000.000,- dan lebih
Visi, Misi, dan Tujuan Universitas Airlangga
VisiMenjadi universitas yang mandiri, inovatif, terkemuka di tingkat nasional dan internasional, pelopor pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, humaniora, dan seni berdasarkan moral agama. Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik, vokasional dan profesi;
  2. Menyelenggarakan penelitian dasar, terapan, dan penelitian kebijakan yang inovatif untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat;
  3. Mendharmabaktikan keahlian dalam bidang ilmu, teknologi, humaniora dan seni kepada masyarakat;
  4. Mengupayakan kemandirian dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pengembangan kelembagaan manejemen modern yang berorientasi pada mutu dan kemampuan bersaing secara internasional.
Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan berkualitas yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, humaniora dan seni, serta dapat bersaing di pasar internasional berdasarkan moral agama;
  2. Menghasilkan penelitian inovatif yang mendorong pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, humaniora, dan seni dalam skala nasional maupun internasional;
  3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat untuk memberdayakan masyarakat agar mampu menyelesaikan masalah secara mandiri dan berkelanjutan;
  4. Mewujudkan kemandirian universitas yang adaptif, kreatif, proaktif terhadap tuntutan perkembangan lingkungan yang strategis.

daftar passing grade unair

Posted in info Perguruan Tinggi & Fakultas on November 23, 2012 by Rr Andriana

Daftar Passing Grade 2012 : Universitas Airlangga (UNAIR)

JURUSAN IPA

  1. Pendidikan Dokter – UNAIR (58,6%)
  2. Farmasi – UNAIR (53,8%)
  3. Pendidikan Dokter Gigi – UNAIR (49%)
  4. Biologi – UNAIR (31.80%)
  5. Farmasi – UNAIR (37.02%)
  6. Fisika – UNAIR (32.22%)
  7. Kedokteran Hewan – UNAIR (36.25%)
  8. Kesehatan Masyarakat – UNAIR (35.69%)
  9. Kimia – UNAIR (32.30%)
  10. Matematika – UNAIR (33.66%)

JURUSAN IPS

  1. Akuntansi – UNAIR (57,5%)
  2. Ilmu Komunikasi – UNAIR (57,4%)
  3. Psikologi – UNAIR (56,4%)
  4. Manajemen – UNAIR (56%)
  5. Ekonomi Pembangunan – UNAIR (51,1%)
  6. Ilmu Hukum – UNAIR (50,7%)
  7. Ilmu Administrasi Negara – UNAIR (48,5%)
  8. Sastra Inggris – UNAIR (45,8%)
  9. Ilmu Hubungan Internasional – UNAIR (47,9%)
  10. Antropologi Sosial – UNAIR (32.28%)
  11. Ekonomi Akuntansi – UNAIR (46.81%)
  12. Ekonomi Manajemen – UNAIR (44.40%)
  13. Ekonomi Pembangunan – UNAIR (42.87%)
  14. Ilmu Administrasi Negara – UNAIR (40.31%)
  15. Ilmu Hubungan Internasional – UNAIR (43.21%)
  16. Ilmu Hukum – UNAIR (39.5%)
  17. Ilmu Komunikasi – UNAIR (41.75%)
  18. Ilmu Politik – UNAIR (34.75%)
  19. Ilmu Sejarah – UNAIR (31.71%)
  20. Psikologi – UNAIR (39.62%)
  21. Sastra Indonesia – UNAIR (31.03%)
  22. Sastra Inggris – UNAIR (31.18%)
  23. Sosiologi – UNAIR (32.12%)

anjing sakit!

Posted in free all of my story on November 23, 2012 by Rr Andriana

semuanya yg gue rasain sekarang gabisa lagi gue ungkapin pake katakata ke semua orang gue cuma bisa nulis disini. gatau apa yg gue mau, yg gue pangen. tp yang jelas gue mau satu kebebasan. kebebasan hati, fisik, dan pikiran yg utama.

kapan hari gue dilema, gue deket sama yg namanya memed, tp nyatanya, dia ngga care sama gue. padahal gue udh nunggu. trus gue mutusin ewe, pacar gue yg jelas2banget sayang sama gue. trus gue deket sama puput, cewe yg gatau kenapa bikin gue ketergantungan. tapi ternyata dia udh punya pacar. haha sadis bgt ya cerita gue :”””)

masalah hati mungkin bisa dipending lah, tp hp gu masih disita BK dan gue ketauan lesbi. oh Tuhan ganyangka rahasia yg gue tutupin akhirnya kebobol juga.

sekarang gue cuma bisa diem, doa, sama nunggu nasib pro sama gue